Jumat, 01 Mei 2015

Jus Untuk Diet Pendamping Fiforlif Pelangsing Alami

Mengkonsumsi Jus untuk diet adalah sangat disarankan untuk memenuhi nutrisi yang dibutuhkan tubuh kita. Seperti kita ketahui bahw kebanyakan program diet menganjurkan anda untuk mengurangi porsi makan, hal tersebut dapat mempengaruhi jumlah asupan nutrisi kedalam tubuh anda, untuk itu mengkonsumsi jus adalah solusinya.

Meskipun begitu, tidak semua jenis jus  baik untuk anda konsumsi saat diet. Hanya beberapa buah dan sayuran saja yang memiliki kandungan mineral dan vitamin tertentu yang dapat membantu proses pembakaran lemak di dalam tubuh anda. Setidaknya ada 7 jenis jus yang sangat direkomendasikan bagi mereka yang sedang menjalankan program diet. Di bawah ini adalah daftar jus buah dan sayuran yang dapat anda jadikan pilihan untuk membantu menurunkan berat badan.

Jus untuk Diet yang Sehat

Jus Cranberry

Cranberry merupakan salah satu buah yang baik untuk diet. Selain mengandung Vitamin C yang cukup inggi, buah ini juga mengandung flavonoid yang sangat baik untuk membantu kinerja jantung. Di samping itu, kandungan kalori di dalam buah Cranberry cenderung sedikit, hanya sekitar 15 pada porsi satu ons buah. Namun bagi anda yang memiliki masalah dengan lambung, sebaiknya jangan mengonsumsi jus Cranberry karena buah ini memiliki rasa yang cukup masam. Baiknya anda mencoba jus lain seperti anggur atau tomat yang lebih aman untuk lambung anda. Waktu terbaik untuk  meminum jus ini adalah setelah makan siang atau sehabis makan malam.

Jus Tomat

Ketika anda melakukan diet, Jus yang paling aman untuk dikonsumsi adalah jus tomat karena hanya mengandung 53 kalori saja. Selain kandungan kalori yang sedikit, tomat juga mengandung berbagai jenis nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh seperti Lycopene dan potassium. Tomat juga dipercaya memiliki manfaat dalam menjaga kesehatan mata karena memiliki kandungan beta-caroten yang cukup tinggi.

Jus Anggur

Mengonsumsi jus anggur dianjurkan saat diet karena di dalam 1 porsi jus anggur, hanya terdapat sekitar 55 kalori saja. kandungan reservatol yang ada pada kulit anggur dapat menambah kekebalan tubuh anda dalam mencegah bertumbuhnya sel kanker. selain itu, meminum jus anggur setiap hari juga sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh karena anggur kaya  akan vitamin C. Anggur juga dipercaya memiliki manfaat dalam menjaga kecerdasan serta meningkatkan kemampuan memori di dalam otak.

Jus Wortel

Wortel merupakan salah satu sayuran yang dapat mencegah penyakit kanker karena memiliki kadar antioksidan yang tinggi. Jus wortel direkomendasikan sebagai salah satu jus untuk diet karena kandungan kalorinya yang cukup rendah yaitu 94 kalori dalam satu gelas besar jus. wortel juga baik untuk menjaga kesehatan tubuh terutama tulang karena wortel kaya akan kalsium, magnesium dan kalium. manfaat lain dari jus wortel adalah menjaga kesehatan organ penglihatan anda.

Jus Nanas

Bila anda menemukan masalah pada pencernaan anda ketika menjalankan program diet, ada baiknya anda mencoba untuk meminum jus nanas secara teratur. Buah nanas memiliki kandungan Bromelain yang berfungsi dalam membantu proses pencernaan dan mengatasi masalah yang terjadi pada organ  pencernaan anda. Jumlah kalori pada jus nanas terbilang aman bagi anda yang sedang melakukan diet, hanya sekitar 74 kalori saja yang ada pada 1 gelas besar jus nanas. selain itu, ada beberapa vitamin yang terkandung dalam nanas seperti vitamin C dan B6 yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh.

Jus Blueberry

Kandungan nutrisi yang ada di dalam buah Blueberry di antaranya; Vitamin C, K, B6 dan serat yang sangat dibutuhkan pada saat diet. Blueberry juga termasuk ke dalam buah dengan kandungan kalori yang rendah, sehingga mengonsumsi jus Blueberry pada saat diet tidak akan berpengaruh pada berat badan anda.

Jus Delima

Mengonsumsi Jus buah delima saat diet dapat membantu anda dalam menjaga daya tahan tubuh. Kandungan antioksidan yang tinggi di dalam buah delima atau pomegrenade ini mampu mencegah radikal bebas dan menghentikan perkembangan sel kanker. akan lebih baik lagi apabila anda mencampur buah delima dan Blueberry untuk dijadikan jus. kombinasi tersebut dapat menghasilkan minuman yang kaya akan antioksidan yang dapat berfungsi sebagai benteng pertahanan tubuh.
Untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh saat diet, ada baiknya anda meminum salah satu jus untuk diet yang telah disebutkan di atas secara teratur setiap harinya. Bila anda meminumnya secara teratur, niscaya program diet anda akan lebih cepat dan sehat. Tentunya konsumsi tersebut harus dibarengi dengan mengonsumsi makanan sehat untuk diet yang efektif.

0 komentar:

Posting Komentar