Selasa, 10 Juni 2014

10 Makanan Yang Harus Dihindari Saat Diet


Makanan yang harus dihindari saat diet adalah kumpulan makanan berlemak trans yang meningkatkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Begitu berbahaya bagi jantung dan harus dihindari walaupun Anda tidak sedang diet sekalipun. Sesuai dengan yang tercantum dalam health.com, bahwa ada beberapa makanan yang mengandung lemak trans dan wajib untuk tidak dikonsumsi.


Makanan berlemak trans - Makanan yang harus dihindari saat diet


Kentang goreng

Banyak restoran cepat saji yang melakukan penggorengan kentang menggunakan minyak yang terhidrogenasi. Minyak tersebut sajian kentang mengandung lemak jahat yang siap memberikan masalah terhadap jantung Anda.

Makanan yang digoreng

Apapun makanan yang digoreng cenderung mengandung lemak trans karena minyak yang digunakan. Disarankan, untuk mulai mengurangi konsumsi makanan yang digoreng dan beralihlah ke makanan yang dikukus.

Margarin padat

Belum lama ini, margarin dipromosikan sebagai alternatif mentega sehat karea dibuat dari minyak nabati, dan bukan dari produk susu atau produk hewani lainnya. Kendati demikian, margarin padat adalah sebuah ironi. Anda disarankan untuk menghindari bentuk margarin padat karena banyak merek yang mengandung minyak terhidrogenasi dan tentunya merupakan sumber lemak trans.

Mentega

Banyak perusahaan mentega telah merekomendasikan mentega sehat yang mengandung sedikit lemak trans. Namun, pada kenyataannya mentega masih mengandung lemak trans. Terutama, lemak trans tersebut semakin bertambah kadarnya setelah diolah menjadi kue dan keluar dari oven.

Ayam goreng

Kalau Anda sering membeli ayam goreng di berbagai restoran, sebaiknya hentikan kebiasaan buruk tersebut. Anda tidak tahu bukan minyak jenis apa yang mereka gunakan? Sehatkah? Tentu sebagian besar tidak. Tidak ada sebuah restoran yang melakukan pergantian minyak setiap kali melakukan penggorengan. Jika Anda menginginkan ayam goreng, silakan pilih ayam kampung yang bebas dari kemungkinan suntikan obat. Kemudian, cara terbaik menikmatinya adalah menggoreng dengan minyak kualtas terbaik di rumah Anda.

Es Krim

Rasa tertentu dalam es krim seperti kelapa, vanilla, dan caramel bisa mengandung 0,5 gram lemak trans untuk setiap porsi penyajian. Tetapi yang jelas, es krim merupakan salah satu makanan yang harus dihindari saat diet karena kandungan kalorinya. Jadi, tetap perhatikan asupan Anda.

Biskuit dan kue manis

Selain kandungan glukosa yang menumpuk, ternyata kedua jenis makanan tersebut mengandung lemak trans. Apalagi, ketika kue yang ingin Anda konsumsi di dapat dari lemari es dan dihangatkan di microwave. Makanan beku yang kemudian dihangatkan di microwave merupakan salah satu jenis makanan yang harus dihindari saat diet karena pertambahan lemak transnya.

Setelah menyimak ketujuh makanan yang harus dihindari saat diet tersebut, anjurannya adalah  terus selalu konsisten menghindari makanan di atas bagi siapa saja, tak harus bagi praktisi diet. Lakukan tips di atas dan semoga diet Anda berhasil serta kesehatan tetap terjaga. Aamiin.

0 komentar:

Posting Komentar